Sabtu, 04 September 2010

Perjalanan Hidup Saya

Saya lahir di Medan dan mempunyai 2 saudara yaitu kakak perempuan yang umurnya 1 tahun lebih tua dan seorang adik perempuan yang umurnya 2 tahun lebih muda. Di antara kami, selalu bersaing untuk menjadi yang terbagus dalam arti terpandai di bidang akademik. Orang tua kami juga memberikan tambahan les bahasa kepada kami yaitu les Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin agar masa depan kami lebih cerah. Sampai sekarang, adik saya mendapatkan beasiswa ke Singapura untuk program studi SMA dan kakak saya juga mendapatkan pengurangan uang kuliah di Singapura juga. Saya sendiri, berhasil masuk Universitas Indonesia di jurusan Teknik Industri yang saya sangat minati.
Sebelumnya, saya tidak begitu tertarik kuliah di Indonesia dan lebih berminat kuliah di luar negeri seperti kakak saya. Namun saat saya mengikuti seleksi NTU, salah satu universitas terkenal di Singapura, saya gagal. Hal ini disebabkan kurangnya persiapan saya karena harus bekerja part time sebagai seorang teknisi komputer pada saat saya SMA. Tidak berniat untuk merasakan lagi kesedihan yang diakibatkan oleh kegagalan dulunya, saya pun meninggalkan pekerjaan part time saya dan memfokuskan diri ke pelajaran supaya saat SPMB nanti saya bisa lulus. Alhasil, saya pun berhasil lolos dan menjadi mahasiswa Teknik Industri UI angkatan 2008. Harapan saya, saya bisa lulus dengan IP 3.8 dengan predikat cum laude. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar